Grosir Kaos Polos dan Pusat Perbelanjaan di Palangkaraya

Palangkaraya merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, dengan luas wilayah 2.400 kmĀ², sejak masa Pemerintahan Presiden Soekarno sampai SBY kota ini pernah diwacanakan sebagai ibukota Indonesia seiring dengan meningkatnya kemacetan di Jakarta. Palangkaraya dibangun pada tahun 1957 dengan membuka kawasan hutan belantara melalui desa Pahandut di tepi sungai Kahayan. Nama Palangkaraya berasal dari Palangka-Raya yang memiliki arti “tempat suci yang besar”.
Sebagian wilayah Palangkaraya merupakan hutan konservasi alam. Adapun beberapa pasar dan pusat perbelanjaan yang mendukung perekonomian di Palangkaraya antara lain:

Pasar Besar
Pasar Besar merupakan kompleks area pasar yang terletak di Jln. Jend. A.Yani, Jln. Darmo Sugondo, Jln. Halmahera, Jln. Seram dan Jalan Sumatera. Pasar ini buka setiap hari berdasarkan pembagian waktu, yaitu:
Pasar Subuh
Aktifitas perdagangan dimulai sekitar pukul 04.00-06.00 WIB di area kompleks Pasar Besar atau sering dikenal dengan Pasar Blauran, yaitu di seputar Jln. Seram, Jln. Jend. A. Yani, dan Jln. Halmahera. Adapun produk yang dijual meliputi kebutuhan pokok untuk rumah tangga seperti sembako dan bahan makanan lainnya.
Pasar Pagi dan Siang
Aktifitas perdagangan dimulai sekitar pukul 07.00-16.00 WIB, sebagian besar lokasi pasar di Jln. Jend. A. Yani, Jln. Darmo Sugondo, Jln. Halmahera, Jln. Seram, Jln. Sumatera dan sekitarnya. Adapun produk yang dijual meliputi pakaian, elektronik, perhiasan, kebutuhan pokok dsb.
Pasar Malam
Aktifitas perdagangan dimulai sekitar pukul 13.00-21.30 WIB dengan lokasi di Jln. Jend. A. Yani. Bagian depan menjual produk pakaian, sepatu dll, adapun bagian belakang menjual kebutuhan pokok.

Pasar Kahayan
Pasar ini merupakan pasar terbesar kedua di Palangkaraya yang terletak di Jln. Tjilik Riwut km 1,5 Palangkaraya yang buka mulai pukul 04.00-21.00 WIB.
Ada dua bagian di pasar ini yaitu:
Bagian depan yang menjual produk pakaian, perlengkapan tidur, elektronik, dll.
Bagian belakang yang menjual kebutuhan pokok dan bahan makanan.

palangkaraya-pasar-kahayan

Palangkaraya Mall
Terletak di bundaran besar Palangkaraya, yang terdiri dari departemen store, toko buku, game, food court, cinema, optik, butik dll.

Sama seperti bebrapa kota di Kalimantan lainnya, tidak ada pasar yang secara khusus menjadi tempat perdagangan grosir pakaian. Kebanyakan grosir akaian tersebar pada industri kecil di rumah-rumah atau di pertokoan sepanjang jalan utama Palangkaraya. Kaos polos dan kaos distro menjadi peluang bisnis yang marik karena semakin banyak anak muda di Palangkaraya. Sangat terbuka potensi untuk menjual kaos polos dan kaos distro disana. Kami melayani pemesanan kaos polos distro dari Balikpapan ke Palangkaraya. Kami menyediakan kaos polos dengan harga grosir sehingga mampu bersaing dengan produk lainnya. Kaos polos kami terbuat dari bahan katun combed yang sangat lembut dan nyaman. Kunjungi kami di http://kaospoloskalimantan.com . Demikian sekilas mengenai bisnis dan industri di kota Palangkaraya.

Sumber: http://kaospoloskalimantan.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.